5 (lagi) lokasi paling angker di seluruh Indonesia

February 27, 2018
1412 Views

Halloween bentar lagi tiba (31 Oktober), berarti ini saatnya kita bahas hal-hal yang serem di Indonesia, negara yang kaya mitos dan hal-hal supernatural.

Kalau kamu pengen tantangan uji nyali waktu ngerayain Halloween nanti, kamu bisa coba kunjungin lokasi-lokasi berikut (disclaimer: kami gak tanggung jawab atas apapun yang terjadi).

Berani?

Sungai Musi di Palembang, Sumatera Selatan

Sungai Musi yang jadi ikon kota Palembang lengkap dengan jembatan Ampera yang cantik, ternyata juga merupakan tempat angker. Menurut cerita, beraneka ragam sosok mistis mendiami sungai itu. Salah satunya adalah sosok hantu Banyu.

Percaya atau gak, konon setiap tahun di daerah sekitar sungai Musi akan ada korban tenggelam secara misterius. Kalau lagi sepi pendatang, hantu Banyu akan menenggelamkan warga. Korban hantu Banyu biasanya meninggal dalam keadaan duduk memeluk kaki dengan bagian belakang kepala berlubang. Sadis.

Jembatan Semanggi di Jakarta

Lokasi angker gak cuma ada di tempat terpencil yang jauh dari keramaian, di Jakarta yang metropolitan pun juga ada lokasi yang menyeramkan.

Jembatan Semanggi yang berada di Jakarta Pusat konon adalah tempat angker. Memang ketika jam-jam sibuk tempat ini rame dan macet banget, tapi banyak kisah misteri yang dialami orang-orang ketika melintas dini hari.

Jembatan ini katanya angker karena menjadi lokasi Tragedi Semanggi, demo besar pada tahun 1998 yang menewaskan banyak korban. Nah, kalau pas malam dan lagi sepi, katanya di jembatan ini sering muncul sosok arwah gentayangan, bau darah, dan bau daging terbakar. Serem.

Ambarrukmo Plaza di Yogyakarta

Ambarrukmo Plaza adalah mall paling besar di Yogyakarta. Mall ini katanya juga lokasi angker.

Ambarrukmo Plaza didirikan di atas tanah milik Sultan Hamengkubuwono VII pada tahun 2006. Mulai dari saat mall dibangun hingga sekarang ramai pengunjung, sering terjadi keanehan. Misalnya aja pada saat pembangunan, beberapa tukang bangunan kesurupan, rumput gak bisa dipotong, dan eskalator sempat ngambek gak mau jalan. Setelah mall beroperasi juga beredar cerita mistis di area toilet, dimana petugas pembersih sering melihat sosok misterius masuk ke toilet dan kemudian menghilang.

Plaza Surabaya di Surabaya, Jawa Timur

Untuk membangun sebuah mall tentu butuh lahan yang luas di tengah kota dong, seperti Plaza Surabaya atau yang dikenal dengan Delta Plaza. Lahan yang digunakan untuk membangun mall ini adalah bekas rumah sakit kuno, Rumah Sakit Simpang. Tau sendiri deh gimana kalau bangunan bekas rumah sakit itu banyak seramnya.

Lokasi Delta strategis banget, ada di pusat kota dan dekat dengan fasilitas umum. Mitosnya disana ada kisah perawat yang pernah terjepit di eskalator dan masih sering menampakkan diri. Ada juga yang cerita bahwa sebagian pengunjung mall itu sosoknya bukan manusia.

Padang 12 di Pontianak, Kalimantan Barat

Tempat angker ini beda dari yang lainnya, karena konon lokasinya gak bisa dilihat dengan mata telanjang. Tapi yang bisa melihatnya akan menemukan kota luar biasa.

Padang 12 katanya terletak sekitar 30 menit dari Bandara Supadio, Pontianak. Orang awam hanya melihat daerah ini sebagai wilayah kosong doang, tapi menurut legenda sebenarnya daerah itu adalah kota para makhluk ghaib. Kata yang bisa melihat, Padang 12 seperti kebanyakan daerah lain tapi peradaban ghaibnya jauh lebih maju daripada manusia. Bagaimanapun juga, ngeri juga satu kota isinya makhluk ghaib.

Semua daerah di Indonesia punya keindahan dan cerita masing-masing, termasuk cerita seramnya. Namun cerita mistis di suatu daerah bisa jadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk mengunjunginya.

Masih kurang? Kamu bisa baca tentang lokasi-lokasi angker lainnya di seluruh Indonesia.
 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26249 views
Viral
0 shares26249 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7204 views
Viral
0 shares7204 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”