Netizen tuduh Indomilk propaganda LGBT karena pakai foto “orang tua gay” di kemasan susu

May 23, 2016
3986 Views

Mungkin sekarang ini ada masyarakat Indonesia yang percaya kalau minum susu itu bisa bikin seseorang jadi gay. Lebih spesifik lagi, kalau minum susu Indomilk.

Baru-baru ini beredar di sosmed foto kemasan susu di atas yang sampai diberitain sama media di Medan, Sumatera Utara, karena pemilihan model iklan yang ‘kontroversial’.

Keluarga yang ‘normal’ itu biasanya terdiri dari seorang ayah, ibu dan anak. Sedangkan kemasan susu di foto ini beda nih, gambarnya itu yang laki sama laki, yang perempuan sama perempuan. Netizen nyebutnya ini adalah gambar keluarga gay.

Gak heran, banyak yang gak seneng sama foto ini dan menuduh Indomilk lagi propaganda LGBT ke masyarakat.

Emang gampang untuk panik soal LGBT sekarang-sekarang ini karena emang kayaknya Indonesia tuh sekarang lagi ‘darurat LGBT’. Tapi kalau aja kita bisa lebih tenang sedikit, dan coba telusuri foto itu, ternyata Indomilk itu gak ada niat untuk propaganda LGBT kok.

Foto ini sebetulnya udah muncul dari tahun 2013 dan sempat bikin heboh juga. Saat itu, PT Indolakto, produser Indomilk, klarifikasi kalau konsep foto di kemasan itu adalah untuk menggambarkan tiga generasi peminum Indomilk dalam keluarga (kakek-ayah-putra dan nenek-ibu-putri).

Jadi, udah jelas kalau Indomilk itu berniat menggambarkan keluarga besar bahagia, bukan keluarga gay.

Sedih juga ya kalau kemasan susu bisa dijadiin bahan untuk mendiskriminasikan kelompok marjinal di Indonesia.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26338 views
Viral
0 shares26338 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7237 views
Viral
0 shares7237 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”