6 Dessert asli Indonesia yang layak GO INTERNESYENEL

June 13, 2018
345 Views

Emangnya Agnes Monica doang yang bisa GO INTERNESYENEL? Dessert asli Indonesia pun kami yakin bisa!

Gak percaya? We’re gonna let these pictures do the talking. Berikut kami persembahkan enam dessert asli lokal yang pantas banget dinikmati secara global:

1. Martabak Manis

Lembutnya martabak manis (juga dikenal sebagai Kue Bandung dan Terang Bulan) menurut kami sih udah mirip sama dorayaki, itu tuh kue yang jadi favorit Doraemon dan mulai banyak dijual di Indonesia. Kita berani jamin, kalau Doraemon tau martabak manis duluan, pasti dia gak bakal doyan dorayaki lagi.

 

 

2. Klepon

Dari segi penampilan, klepon udah oke banget buat disandingkan dengan aneka street snack manca negara. Warnanya hijau imut berikut taburan kelapa parut, dan yang bikin beda, dia punya kejutan pas digigit! Dijamin saat udah go international, klepon bakal punya banyak penggemar fanatik.

 

 

 

 

 

3. Sop Duren

Kalau dessert manis yang ini kayaknya udah gak perlu dijelasin lagi enaknya gimana… Meskipun para bule yang udah nyobain duren kebanyakan bilang aneh, tapi kan itu cuma sebagian kecil aja. Siapa tau kalau kedai sop duren sampai GO INTERNESYENEL, Taylor Swift pun kalau kencan paling makan sop duren.

 

 

 

 

 

4. Pisang Molen

Ibaratnya pisang yang dibalut kayak mummy, tapi isinya jadi pisang meleleh asik gitu. Kami yakin pisang molen bisa beken banget di Mesir (dan di seluruh dunia tentunya).

 

 

 

A photo posted by hestySehatSelalu (@hezty88) on

 

 

 

5. Onde onde

Tentunya udah pernah ngerasain enaknya onde-onde asli Indonesia kan? Dengan nama ‘Sesame-seed ball with mung bean paste filling’ onde-onde siap menemani santai sore para seleb Hollywood.

 

 

A photo posted by Kitchen (@kitch.en) on

 

 

A photo posted by KajaNe (@kajanebali) on

 

6. Kue Pukis

Kue pukis sekillas mirip eclair lah ya. Kurang dikasin topping sama filling udah deh, gak kalah sama kue yang dipajang di etalase paling depan dari kafe kafe INTERNESYENEL.

A photo posted by hesty wulandari (@unihesty) on

Tuh kan, foto-fotonya bikin ngiler. Ayo share artikel ini ke teman-temanmu di luar negeri sana, dan buktikan kalau dessert lokal dari Indonesia bisa GO INTERNESYENEL.

Catatan editor: Artikel ini telah terbit pada 2016 lalu, diedit dan diterbitkan kembali.


Batok.co: Berita musik dan gaya hidup terkini.

Share your thoughts

You may be interested

Video: Ketabrak taksi pas nyebrang, terpental ke udara, bangun terus jalan lagi
Viral
0 shares55 views
Viral
0 shares55 views

Video: Ketabrak taksi pas nyebrang, terpental ke udara, bangun terus jalan lagi

Batok.co - Oct 20, 2018

Selalu hati-hati pas nyebrang jalan atau nyetir mobil. Karena keajaiban kayak gini gak terjadi setiap hari.

Bocah 10 tahun main gitar bawain lagu Metallica di konser Foo Fighters
Berita
0 shares75 views
Berita
0 shares75 views

Bocah 10 tahun main gitar bawain lagu Metallica di konser Foo Fighters

Batok.co - Oct 19, 2018

Semua orang pasti iri banget!

Rayakan 35 tahun, Slank bakal gelar konser “Indonesia Now” di GBK
Berita
0 shares75 views
Berita
0 shares75 views

Rayakan 35 tahun, Slank bakal gelar konser “Indonesia Now” di GBK

Batok.co - Oct 19, 2018

Ada Slankers di sini?