Dubai upayakan launch taksi terbang tanpa pengemudi di bulan Juli

March 17, 2017
1095 Views

Kalau kamu berencana mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab, bulan Juli atau setelahnya, kayaknya kamu punya kesempatan untuk ngerasain naik taksi terbang tanpa supir.

Pada tanggal 12 – 14 Februari lalu di Dubai telah digelar World Government Summit, sebuah konferensi yang membahas soal masa depan pemerintahan secara global. Dalam acara tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2013 tersebut, Dubai mengungkapkan rencananya untuk mengupayakan alat transportasi canggih.

Kayak gini nih, penampakannya:

 

 

Sekarang, taksi terbang yang dinamai Ehang 184 itu masih dalam tahap uji coba kelayakan untuk beroperasi. Nantinya, taksi ini bakal muat untuk satu orang doang. Jangan ngarep mirip taksi konvensional ya yang satu rombongan bisa masuk.

Terus gimana dong kalau pengen sampai ke tujuan? Taksinya aja gak pakai supir.

Kecanggihan teknologi solusinya. Rencananya di dalam taksi ada peta digital untuk membantu kamu sampai ke tujuan. Kalau pengen mampir-mampir juga bisa, tinggal masukin beberapa titik pemberhentian, taksi canggih langsung berhenti disana.

Dilansir Detik, Ehang yang bentuknya mirip drone ini bisa terbang mencapai ketinggian 3.000 meter dari atas tanah. Kalau dipakai di Jakarta, selain bebas macet, gak khawatir nabrak Monas yang tingginya 132 meter, dong.

Tapi sampai sekarang belum ketauan berapa duit yang harus dikeluarin untuk cobain si taksi terbang. Kayaknya mahal.

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26170 views
Viral
0 shares26170 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7183 views
Viral
0 shares7183 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”