WATCH: Petugas KAI dengan tegas turunkan perokok ngeyel dari kereta

September 22, 2016
1061 Views

Beberapa tahun terakhir PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus melakukan peningkatan pelayanan, mulai dari semua kereta udah ber-AC sampai larangan merokok di dalam kereta. Larangan merokok ini ternyata udah diberlakukan sejak 1 Januari 2012 loh, dan yang masih ngeyel sanksinya bakal diturunin di stasiun terdekat.

Udah jelas ada larangan merokok di dalam kereta, masih ada yang coba-coba melanggar. Ceritanya nih ada video perokok ngeyel ogah diturunin, kejadiannya sih udah Juni lalu, tapi baru belakangan jadi viral di sosmed.

Menurut Humas PT KAI, kejadian ini terjadi ketika kereta Jayabaya lagi berhenti di Stasiun Pekalongan, Jawa Tengah dan seorang penumpang nekat merokok di dalam gerbong. Setelah ketauan dan ditegur petugas, eh, masih aja ngeyel melanjutkan ritual merokok. Langsung deh petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Waleri, Adi Setiawan, meminta si penumpang ngeyel untuk turun.

“Saat itu penumpang sempat tidak mau diturunkan. Dia dibela juga oleh penumpang yang lain, tapi tetap petugas yang di Stasiun Waleri sudah siap, ada Polsuska ada sekuriti juga. Petugas PPKA Adi Setiawan tetap menurunkan penumpang tersebut karena sudah merokok. Penumpang itu turun, kemudian komplain minta pengembalian tiket. Tapi tetap tidak ada, kita tidak ada aturan itu,” jelas Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang dikutip dari Detik.

Kebangetan deh, udah jelas-jelas melanggar aturan selama di dalam kereta api masih aja minta ganti rugi tiket.

Keren ya kalau semua petugas KAI tegas dalam meluruskan aturan-aturan yang berlaku, semoga aja gak ada lagi oknum-oknum yang mengganggu ketenangan penumpang lain dalam kereta api.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26254 views
Viral
0 shares26254 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7205 views
Viral
0 shares7205 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”