Penelitian menunjukkan hampir semua orang Indonesia bohong pas ditanyain nomor HP sama pengiklan

September 6, 2016
1098 Views

Jaman sekarang suatu produk ngiklan di TV atau billboard terus ngarep dapet konsumen? Ih basi deh, jaman sekarang tuh era dimana produsen harus tau apa yang dibutuhkan konsumen. Masa mau nyalahin placement billboard kalau produk yang diiklanin gak laku? Sekarang tuh saatnya menjemput konsumen, coy!

Contoh nyata nih ya, pas kita lagi bikin rekening bank, daftar jadi member resto favorit, atau sign-up di website tertentu pasti ada kolom untuk isi nomor HP. Fungsinya apalagi coba kalau bukan untuk kasih tau secara langsung promo atau produk-produk baru mereka.

Tapi, ternyata banyak juga orang Indonesia yang merasa terganggu dengan promosi yang langsung menghubungi nomor HP. Menurut penelitian perilaku konsumen oleh Experian, 94% orang Indonesia memilih untuk bohong pas ditanyain nomor HP. Hal ini menunjukkan bahwa orang Indonesia gak mau terdeteksi oleh para pengiklan.

Mengingat pengguna HP di Indonesia banyak banget, emang gak salah sih kalau para pengiklan kepo banget soal nomor HP kita. Dari pengalaman kami sih tukang iklan yang menghubungi nomor HP kita kebanyakan annoying banget (dan gak ngerti arti kata “tidak”). Tapi buat pengiklan sih, namanya juga usaha.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26319 views
Viral
0 shares26319 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7229 views
Viral
0 shares7229 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”