Misteri keranda terbang di Depok yang bikin kebun singkong bersih dari kondom berceceran

August 19, 2016
1558 Views

Kadang manusia tuh emang butuh rasa takut untuk menghentikan perbuatan gak baik. Contohnya di Sawangan, Depok, Jawa Barat, warganya jadi mikir dua kali untuk buang kondom sembarangan di kebon singkong karena takut sama keranda terbang.

Jadi alkisah, warga di daerah Sawangan Baru lagi parno sama misteri keranda (papan untuk menggiring jenazah) terbang yang bermula dari bulan Juli kemarin.

“Ini mulai 3 minggu lalu, akhir Juli, ada tukang sayur jam 2 pagi mau belanja ke pasar lihat (keranda terbang). Setelah itu suami dan anak saya yang lihat malam-malam,” kata Fitri, suami Ketua RT 001/004, Edi Supingi, pada Selasa kemarin seperti dikutip Detik.

Semenjak itu banyak lagi cerita warga yang ngaku melihat keranda terbang. Jadinya makin parno tuh warga-warga, sampai gak berani keluar rumah kalau selepas magrib.

Tapi ada hikmahnya juga orang-orang ketakutan sama keranda terbang. Menurut Pak RT Edi Supingi, sekarang kebun singkong di daerahnya jadi lebih bersih.

“Ambil positifnya supaya warga yang mau ngapa-ngapain di kebon singkong jadi mikir-mikir lagi, sebelum-sebelumnya kerap ditemukan kondom di situ, sekarang jadi lebih mikir lagi. Terus yang buang sampah sembarangan juga, jadi mikir-mikir. Banyak ditemukan pas sehabis malam minggu. Semoga saja kejadian ini sebagai pengingat,” kata Edi seperti dikutip Detik.

Isu keranda terbang ini emang udah bikin heboh warga Sawangan Baru, sampai-sampai polisi aja ikutan turun tangan dan ikut ronda bareng sama warga.

Kapolres Depok Kombes Harry Kurniawan sih kemarin bilangnya warga udah gak banyak yang ngomongin soal keranda terbang lagi, tapi polisi masih terus berpatroli untuk mengamankan area.

“Kenapa kita lakukan patroli, karena waktu kita tanya kenapa, warga bilang takut. Yang kami khawatirkan, dengan adanya isu itu, orang-orang jadi takut keluar rumah, suasana mencekam, kemudian dijadikan objek kriminalitas oleh pelaku kejahatan,” kata Harry seperti dikutip Detik kemarin.

Harry juga menambahkan kalau polisi belum menemukan adanya keranda terbang. Jadi kemungkinan besar memang hanya isu saja.

Ada atau gak keranda terbang, semoga warga Sawangan tetap takut berbuat hal yang gak baik ya.

 

 

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26338 views
Viral
0 shares26338 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7237 views
Viral
0 shares7237 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”