Mau nikah di Bengkulu? Hati-hati buku nikahnya curian

July 18, 2016
1790 Views

Pas hari lebaran kemarin, Kementerian Agama di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu kemalingan. Bukan opor atau ketupat yang hilang, tapi buku nikah. Berapa banyak? Ratusan!

Tapi tenang, buat kamu yang udah mempersiapkan hari pernikahan dalam waktu dekat, KUA di Mukomuko masih punya persediaan buku nikah kok.

“Buku nikah yang hilang itu persediaan yang memang kami simpan di kantor, tetapi untuk cadangan di KUA masih cukup,” kata Kepala Kantor Kemenag Mukomuko, Zainal Abidin, seperti dikutip Antara hari Minggu kemarin.

Sekarang polisi Mukomuko juga lagi nguber dua tersangka yang kerekam CCTV Kantor Kementerian Agama (semoga malingnya gak bugil kayak komplotan di Jakarta).

Tapi Zainal tetap minta warga yang mau nikah untuk waspada dan ngecek buku nikahnya nanti. Jangan-jangan buku nikahnya keluaran Kemenag Bengkulu yang dicuri. Terus juga kalau buku nikah yang asli dari pemerintah tuh sekarang udah cenggih. Ada ciri-ciri kayak gini nih:

1) Stempel Kemenag warna silver mengkilat di cover dalam;
2) Plastik pengaman dengan pita vertikal berhologram Garuda Pancasila dan lambang Kemenag;
3) Nomor seri lubang-lubang kecil/perforated; dan
4) kertas dalam kalau diterawang ada Garuda Pancasila.

Buku nikah versi ini emang baru diberlakukan sama pemerintah mulai 1 Januari lalu 2016 kemarin. Kalau yang versi lama tuh udah dibakar karena sering banget dipalsuin. Kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, yang malsuin buku nikah tuh pasti gak bener tujuannya, kayak misalnya untuk nikah lagi tapi gak mau ketauan. :p

Cuma sekarang ini kayaknya yang marak justru pencurian buku nikah. Soalnya bukan cuma di Bengkulu aja nih pencurian buku nikah. Bulan Februari kemarin KUA di Cirebon, Jawa Barat, juga kemalingan 200 buku nikah. Anehnya, waktu itu si pencuri cuma nyolong buku  nikah padahal di kantor KUA ada laptop dan barang berharga lainnya.

Apa jangan-jangan banyak orang Indonesia yang mau nikah lagi tapi gak mau ketauan ya?

 

 

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26254 views
Viral
0 shares26254 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7205 views
Viral
0 shares7205 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”