Roy Suryo dan Menpora saling bantah soal pengembalian aset negara

June 20, 2016
1138 Views

Dulu kami kaget tuh pas tau kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Roy Suryo untuk jadi Menteri Pemuda dan Olahraga ke-11 gantiin Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri karena terlibat kasus korupsi. Sekarang kami kaget lagi pas tau kalau ada dugaan doi belum balikin aset negara sejumlah miliaran rupiah!

Jadi ceritanya berdasarkan laporan audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) diketahui kalau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tuh kehilangan barang-barang yang statusnya milik negara. Nah, barang-barang itu masih di tangan Roy Suryo, sang mantan menteri.

Barang-barangnya tuh beragam jenisnya, dari antena pemancar, kamera digital+lensa, pompa air, bahkan sampai karpet import. 

Nah, terus Kemenpora katanya udah kirim surat ke Roy Suryo untuk balikin barang-barang itu. Tapi sampai hari Jumat kemarin, Roy bilang kalau dia belum terima suratnya.

“Sampai saat ini belum ada surat yang saya terima,” kata Roy Suryo pada Jumat kemarin seperti dikutip Tempo.

Saat coba dikonfirmasi ke Menpora Imam Nahrawi, katanya surat itu udah dikirim dari tahun lalu. Imam malah ngingetin Roy Suryo untuk gak bohong di bulan puasa.

“Oh, sudah sejak dulu, setahun yang lalu. Bulan puasa enggak boleh bohong,” kata Imam Nahrawi seperti dikutip Tempo.

Tau kalau dibilang bohong, Roy pun gak terima dan ‘ngadu’ sama netizen.

Aduh, bohong atau gak bohong soal surat, yang penting sih aset negaranya tuh! Jangan fokus sama surat tapi karpet sama pompa air gak dibalikin. Kayak anak SD aja argumennya.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26319 views
Viral
0 shares26319 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7229 views
Viral
0 shares7229 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”