Bonjour monsieur! Mas Bas, Youtuber Perancis yang cinta Indonesia

March 17, 2017
1448 Views

Apa sih yang udah kamu lakukan untuk menunjukkan kebanggan akan Indonesia? Jujur deh kapan terakhir kali mempelajari bahasa Indonesia selain di bangku sekolah? Kebanyakan justru bela-belain kursus bahasa asing dan malah gak mempelajari bahasa sendiri. Padahal ada loh orang Perancis yang sedang giat belajar bahasa Indonesia plus suka banget sama Indonesia.

Bule Perancis yang menamakan dirinya Mas Bas, punya channel Youtube yang bercerita tentang kecintaanya dengan Indonesia loh. Mas Bas pertama kali upload video di Youtube sekitar tiga bulan lalu, ia bikin video berjudul, ‘A Bule who Speaks Bahasa Indonesia’:

 

Meskipun video yang diupload Mas Bas belum banyak, sebagian besar videonya selalu menyelipkan soal Indonesia. Bahkan ia juga bertekad akan lancar berbahasa Indonesia tahun ini! Totalitas Mas Bas dalam mempelajari bahasa Indonesia gak sebatas bahasa formal aja, ia juga gak lupa untuk belajar bahasa gaul orang Indonesia.

Mas Bas juga bilang lagi nabung karena pingin banget bisa berkunjung kembali ke Indonesia. Emang cinta banget sama Indonesia deh! (Kami juga cinta banget sama kegantengannya <3 <3 <3)

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26319 views
Viral
0 shares26319 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7229 views
Viral
0 shares7229 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”