Ahmad Dhani setuju kebiri bagi pemerkosa anak, tapi gak bagi pemerkosa “perempuan cantik”

May 27, 2016
922 Views

Pemberlakuan hukuman kebiri kepada pelaku kekerasan seksual terhadap anak menimbulkan pro dan kontra. Masing-masing kubu sepertinya punya argumen yang kuat, tapi ada juga orang yang argumennya justru menimbulkan kontroversi baru.

Contohnya Ahmad Dhani. Kemarin dia ditanya sama wartawan soal pendapatnya tentang hukuman kebiri. Kami udah tau sih kalau jawaban Ahmad Dhani ini pasti gak bakalan berbobot, tapi kami gak nyangka kalau jawaban dia itu sexist! Saking sexistnya pantaslah dibilang hampir setara dengan komentar super offensive presiden terpilih Filipina, Rodrigo Duterte.

“Ya, mungkin yang buat anak, ya, itu harus itu. Yang buat anak, mungkin kebiri boleh. Kalau buat perempuan cantik, janganlah,” kata Dhani seperti dikutip Kompas.

Pernyataan Dhani ini beneran respon soal kebiri lho. Seperti yang ada di video di atas, wartawan nanya apakah Dhani gak setuju sama kebiri dengan adanya darurat kekerasan seksual terhadap anak, eh terus dia malah jawabnya gitu.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, ngapain juga kita ngurusin pendapat seorang musisi soal kebijakan pemerintah? Ya, si musisi ini bisa jadi suatu hari nanti jadi pejabat negara. Kemarin aja kan dia udah gembar gembor tuh bakal nyalonin diri jadi gubernur DKI Jakarta, tapi gak jadi karena terhambat dana. Tapi terus kepikiran untuk incer posisi wakil gubernur. Kalau menurut kamu semua itu konyol, jangan salah lho, Donald Trump aja udah gimana tuh sekarang posisinya di pemilihan presiden Amerika Serikat?

Kami juga khawatir kalau banyak yang setuju dengan pendapat yang meremehkan kekerasan seksual terhadap perempuan dewasa seperti yang dilontarkan Dhani. Padahal pemikiran-pemikiran yang merendahkan perempuan seperti ini harus dibabat habis sampai benar-benar gak ada lagi superioritas laki-laki yang jadi penyebab terbentuknya pola kekerasan terhadap perempuan yang menyeramkan di negara kita.
 

 

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26248 views
Viral
0 shares26248 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7204 views
Viral
0 shares7204 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”