WATCH: Perilaku anti-PKI yang melestarikan pelanggaran HAM di Indonesia

May 23, 2016
879 Views

Ideologi komunisme emang masih dilarang di Indonesia, tapi bukan berarti kita bisa seenaknya mukulin orang di jalan karena dikira berhubungan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI)!

Video di atas menampilkan sejumlah orang di Jakarta yang kayaknya kerasukan setan anti-PKI dan namparin remaja yang pakai pin bergambar palu dan arit di bajunya.

Sebetulnya aneh juga sih nih video, karena orang-orang ini berhentiin si pemotor di pinggir jalan, dan pin-nya itu gak gede-gede banget kok. Jadi agak aneh juga ya kalau mereka ini lagi berkendara terus bisa lihat pin di baju pemotor dan minta dia berhenti.

Yang lebih aneh lagi adalah adanya polisi datang dan ikutan geplak tuh kepala ABG (menit 04:18-04:23).

Kalau emang anak itu salah secara hukum (karena pakai atribut PKI), masa sih dia harus dipukulin dan dipermalukan gitu di pinggir jalan?

Kami sih ngeri melihat hal yang kayak gini… ngeri kejadian di tahun 1965 saat orang-orang sampai dibunuhin karena dikira PKI terulang lagi.

 

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26338 views
Viral
0 shares26338 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7237 views
Viral
0 shares7237 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”