5 Snack jadul Indonesia yang pasti dikangenin anak 90-an

July 15, 2018
535 Views
Foto: Ilustrasi snack jadul

Pada dahulu kala, di tahun 90-an, kami di Batok.co rata-rata masih di TK atau SD (ketauan dong kami udah tua sekarang). Bagi kami dekade itu lebih simpel tapi lebih keren, mau soal musik, tayangan TV, sampai jajanan snack.

Especially snack nya.

Gak tau kenapa snack di era tahun 90-an itu memorable banget dan sampai sekarang masih banyak penggemarnya (kami duga sih karena banyak mengandung penyedap rasa, but whatever, kita cuma hidup sekali kan?).

Mengingat kembali tahun 90-an, kami jadi pengen nostalgia makan snack yang dulu kami sering beli di kantin sekolah atau pasar (yang harganya cuma beberapa perak). Ini nih lima snack favorit kami dari tahun 90-an (dan untungnya beberapa masih ada yang dijual):

Anak Mas

Dimana kau sekarang nak….#anakmas #90an

A post shared by qq_useman (@qq_useman) on

Gak perlu ditanya lagi, Anak Mas pasti jadi snack favorit hampir semua anak-anak ‘90s. Snack berisi mie kering dengan bumbu ayam ini laris manis di kalangan anak-anak. Masih ingat kan Anak Mas harus diremes dulu sebelum dimakan?

Chiki Balls

Sampai sekarang kami tetep suka sama snack satu ini, apalagi yang rasa keju (yang coklat mah agak aneh). Untungnya Chiki masih banyak ditemui di minimarket dekat rumah. Dulu, Chiki punya hadiah Tazos di setiap kemasannya. Sangking kerennya Tazos saat itu (dulu kami gak punya iPad), kami masih ingat merengek-rengek minta beliin Chiki waktu masih kecil.

Mie Lidi

Meskipun sama-sama mie, mie lidi berbeda dengan Anak Mas. Sesuai namanya mie ini berbentuk lurus dan di kasih bumbu pedas. Lucunya, sekarang malah banyak yang cari Mie Lidi lagi dan kamu pun bisa beli dari sejumlah toko online yang berlomba-lomba buat jualan snack ini dengan aneka bumbu.

Cokelat Payung

Cokelat ini menjadi kesukaan anak perempuan pada zamannya. Soalnya nih bentuknya menyerupai payung imut dengan warna ngejreng dan diikat dengan pita. Rasanya sih sama dengan cokelat kebanyakan, cuma packaging imutnya bikin tergoda buat beli.

Krip Krip

Snack asin ini enak tapi isinya sangatlah sedikit. Kemasan khasnya yang berwarna merah, hijau dan putih ini bisa langsung dikenali diantara snack lain. Sangking gak sehatnya snack ini karena kandungan MSG yang tinggi, dulu banyak orang tua yang takut-takutin anaknya kalau Krip Krip itu adalah serpihan mie instan yang terbuang di pabriknya. Gak tau bener atau gak, yang jelas kami gak pernah kapok makan Krip Krip.

Artikel ini ditayangkan ulang dengan sedikit penyuntingan, dari yang aslinya terbit pada 2016.


Batok.co: Berita musik dan gaya hidup terkini.

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares1429 views
Viral
0 shares1429 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares710 views
Viral
0 shares710 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”