Siswa SMA di Sulawesi demo agar kepala sekolah dicopot karena dinilai gak disiplin

January 25, 2017
932 Views

Kalau waktu sekolah dulu kita dapat kepala sekolah yang cuek kayaknya sih kita bakalan fine-fine aja ya, secara kita pun jadi bebas kan mau ngapain aja. Tapi kita salut deh sama anak-anak SMA Negeri 1 Tinambung, Sulawesi Barat, yang saking pedulinya sama pendidikan sendiri mereka demo kepsek mereka yang dinilai gak disiplin.

Para siswa demo meminta agar kepsek di sekolah mereka, Semmang, diganti dengan yang baru. Menurut Ahmad Taufik, sang Ketua OSIS, di bawah kepemimpinan Semmang, kegiatan belajar dan mengajar di SMA itu jadi berantakan. Katanya sih jam pelajaran suka kosong dan waktu belajar jadi gak menentu gitu deh (Bukannya enak ya? Hihihi).

“Dulu kami belajar dari jam 07.30 sampai 13.30, tapi sekarang kadang belajar kadang tidak. Pak Semmang sendiri selama ini dikenal sebagai guru malas,” kata Ahmad Taufik, dikutip dari Kompas.

Taufik mengkritik pintu gerbang sekolah yang dibiarkan tetap terbuka selama jam pelajaran sejak kepempinan kepsek baru, menurutnya itu bakal mendorong siswa-siswa untuk bolos sekolah. Para demonstran putih-abu itu juga mengatakan akan kembali melanjutkan aksi demonstrasi kalau kepala sekolah mereka gak segera diganti.

Anak-anak SMA ini sebenarnya keren, care sama sekolah dan berani mengungkapkan pendapat mereka. Tapi sayangnya nih ya, pakai ada aksi bakar-bakar ban segala sampai sempat bikin macet jalan. Katanya pelajar?

Untungnya, demonstrasi ini berakhir setelah perwakilan dari para siswa bertemu dengan wakil kepala sekolah karena si kepsek sedang berada di luar kota. Sekarang, permintaan para siswa tentang penggantian kepsek akan disampaikan langsung ke Semmang dan akan dilanjutkan ke dinas pendidikan.

Tapi kayaknya, seorang kepala sekolah gak bakal diganti hanya karena penilaian para siswa doang deh. Dan sebelum kamu mengambil kesimpulan, pastikan kamu dengarkan dulu pembelaan si kepsek saat pulang dari luar kota nanti.

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26340 views
Viral
0 shares26340 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7238 views
Viral
0 shares7238 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”