Polisi Sidoarjo terbalik kibarin Sang Saka Merah Putih, Kapolres kasih sanksi sebulan kibarin bendera

August 9, 2016
900 Views

Terakhir kita dengar berita soal bendera merah putih berkibar terbalik itu bulan November tahun lalu di Sumatera Utara dan Jakarta, eh, sekarang mendekati peringatan hari kemerdekaan ada lagi nih kejadian bendera berkibar terbalik di Sidoarjo, Jawa Timur.

Jadi ceritanya tanggal 4 kemarin akun Facebook Titing Beken posting foto kayak gini nih.

Foto bendera merah putih yang berkibar terbalik di Polsek Taman, Sidoarjo ini pun viral. Kapolres Sidoarjo, AKBP Muhammad Anwar Nasir, langsung cari keterangan dan ternyata benar anak buahnya yang piket malam saat itu salah pasang bendera pas pagi harinya.

“Atas kejadian itu, saya meminta maaf. Ini murni tak ada unsur kesengajaan,” kata Anwar seperti dikutip MetroTV.

Anwar cerita kalau anak buahnya saat itu lagi galau karena dengar kabar anaknya sakit. Saking khawatirnya sama kondisi si anak sampai-sampai si polisi ini gak tidur dan gak sadar kalau salah ngibarin bendera.

Cuma Anwar menegaskan kalau dia udah memberikan beberapa sanksi. Selain dibebankan dengan tugas tambahan, si polisi yang salah ngibarin bendera ini nanti bakal bertugas jadi pengibar bendera pas tanggal 17 besok di Mapolres Sidoarjo.

Lho, kok malah ditugasin ngibarin bendera? Nanti kalau salah lagi gimana? Nah, Anwar udah antisipasi kemungkinan itu dengan menginstruksikan latihan ngibarin bendera… selama sebulan.

“Saya kasih bendera, harus dipasang setiap hari di rumahnya. Naikkan terus turunkan lagi bendera, begitu juga besoknya. Ini dilakukan sampai sebulan,” tegas Anwar.

Buset, bisa jadi ahli pengibar bendera tuh.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26248 views
Viral
0 shares26248 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7204 views
Viral
0 shares7204 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”