Stres, artis Angel Lelga pakai ‘twing-twing’ untuk hindarin macet

June 27, 2016
1549 Views

Kemacetan di Jakarta kayaknya emang udah jadi sumber stres utama bagi warganya. Lamanya antrian lampu merah, jalanan yang bottleneck, sampai pengendara yang gak bisa jalan lurus, semua itu jadi bagian penyebab kemacetan di ibukota.

Beragam cara dilakukan warga Jakarta untuk menghindari macet. Ada yang milih pakai motor, naik ojek online, bus TransJakarta (masa?), tapi ternyata ada juga loh yang milih pakai jasa voorijder (pengawalan polisi).

“Benar gara-gara macet yang membuat saya stres. Akhirnya sekarang ke mana-mana pake twing-twing (voorijder) karena dalam setiap hari banyak banget acara yang harus didatangi. Daripada makan hati jadi saya gunakan itu, ke mana-mana,” ujar artis Angel Lelga seperti dikutip Tempo.

Hhm… ‘twing-twing’?

Kalau ’twing-twing’ yang dimaksud Angel Lelga itu sirine polisi yang berisik banget minta jalan saat lagi ngawal, itu justru yang bikin kami semakin dongkol bermacet-macetan di Jakarta! Dan kayaknya konvoi voorijder ini termasuk penyebab kemacetan juga deh. (KZL)

Tahun lalu soal voorijder ini juga pernah rame nih di Yogyakarta pas rombongan Harley Davidson distopin pesepeda karena melanggar aturan. Tapi waktu itu kepolisian klaim kalau masyarakat juga boleh pakai kawalan voorijder.

Bahkan sebelumnya Polda Metro Jaya pernah bilang kalau ada lebih dari 100 motor voorijder yang bisa dipakai untuk pengaturan lalu lintas dan pengawalan masyarakat. Tapi kan di undang-undang soal lalu lintas udah tertulis tuh siapa aja pengguna jalan yang punya hak utama dan boleh pakai voorijder, masa sih kepentingan artis masuk jadi pertimbangan?

Makan hati deh.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26241 views
Viral
0 shares26241 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7203 views
Viral
0 shares7203 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”