VIDEO: Pemotor di Jakarta ‘gotong royong’ hancurin separator busway demi gak ditilang

May 23, 2016
976 Views

Orang Indonesia katanya sih emang terkenal suka gotong royong (apalagi setelah REPOLUSI MENTAL), tapi kalau gotong royong hancurin separator busway karena takut ditilang polisi sih gak banget lah ya.

Polda Metro Jaya mulai tanggal 16 kemarin gelar Operasi Patuh Jaya 2016 di ibukota (di video pak polisinya salah sebut tahun tuh). Jadi gak heran kalau Senin kemarin polisi udah standby dengan surat tilangnya menanti para pemotor yang melanggar aturan dengan masuk ke jalur busway di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pelanggarnya gak sedikit, ada sekitar ratusan pemotor yang memadati jalur busway. Saat mereka tau akan ada penilangan, mereka gak ‘pasrah’ tapi malah ngancurin separator busway biar bisa keluar dari jalur.

Jelas gak mudah ya buat ngancurin separator yang terbuat dari beton, jadinya mereka bergotong royong untuk ‘kemaslahatan’ bersama.

Mungkin para penghancur separator itu merasa udah membantu rekan-rekan pelanggar lalu lintas lainnya dari surat tilang yang menanti mereka. Terus jangan-jangan acungan jempol ke kamera wartawan itu berdasarkan rasa bangga kali ya? Padahal mah, mereka udah melanggar lebih banyak lagi peraturan dan merugikan pengguna jalan lainnya.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26340 views
Viral
0 shares26340 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7238 views
Viral
0 shares7238 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”