AirAsia gak kasih tau penumpang mereka keluarin bagasi dari penerbangan Perth-Bali sebelum take off

May 23, 2016
978 Views

Kalau melihat kasus ini, kayaknya lebih baik bawa barang bawaan ke kabin deh kalau barang bawaan kamu gak banyak.

Sabtu kemarin ratusan penumpang AirAsia yang traveling dari Perth ke Bali landing dengan selamat. Tapi anehnya banyak bagasi mereka ditinggal di Perth.

Dalam penjelasannya, AirAsia kasih tau kalau penerbangan QZ535 harus take-off dari landasan pendek di Perth karena landasan biasanya lagi diperbaiki, sehingga pesawat A320 harus kurangin beban di dalam pesawat.

“Karena memperhitungkan pembatasan berat, 104 bagasi harus off-load dari pesawat sebelum keberangkatan,” AirAsia memberikan pernyataan.

Kalau memang beneran tentu saja ini bukan kesalahan maskapai, tapi paling gak mereka bisa kasih pengumuman ke penumpang sebelum berangkat.

Penumpang baru tau kalau bagasi mereka gak ikut pas sampai di Bali, kata salah satu penumpang QZ535, Dennis McDougall.

“Kami lihat pas pesawat dibongkar sebelum naik tapi kita pikir itu dari penerbangan yang baru saja mendarat. Mereka bisa mengatakan di Perth apa yang terjadi tetapi mereka gak mengatakan apa-apa,” kata McDougal dikutip dari West Australian.

“Yang saya pikirkan pertama kali adalah penumpang lain yang punya anak yang masih kecil dan mereka gak memiliki bagasi sama sekali untuk liburan.

“Stafnya sih sopan tapi gak banyak yang bisa mereka lakukan selain nulis nama dan alamat. Ada dua orang yang membutuhkan obat [yang tertinggal di dalam bagasi] malam itu.”

Bagasi yang ketinggalan akhirnya diikutkan dalam penerbangan dari Perth pada hari Sabtu dan penumpang QZ535 mendapatkan bagasi mereka kembali pada Minggu siang, hampir 24 jam kemudian, kata AirAsia.

Kalau kamu mungkin penasaran, menurut McDougall penumpang gak dapetin kompensasi apapun.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26248 views
Viral
0 shares26248 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7204 views
Viral
0 shares7204 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”