VIDEO: Wanita bercadar ‘menyerah’ setelah suami poligami, unggah curhatan ke Youtube

May 23, 2016
1199 Views

Poligami memang dibolehkan dalam agama Islam dengan berbagai syarat yang berat. Hidup dalam kondisi berbagi suami, huh, memang gampang? Gak semua orang mau dan sanggup menjalankannya.

Termasuk Ana Abdul Hamid. Perempuan berusia 26 tahun ini memutuskan untuk curhat di Youtube tentang perasaannya dipoligami sang suami. Menyebut kalau dipoligami itu sakit, ujung-ujungnya, ia menyerah. Yang jelas dia meminta suami-suami di luaran untuk berpikir matang sebelum memutuskan menikah lagi.

Banyak orang tergugah melihat video yang diunggah Ana tanggal 20 Oktober lalu itu. Ratusan dari 9.000 lebih viewers memberikan support yang bernada menghibur.

Selain akun Youtube, dia juga punya sebuah akun Instagram. Beda jauh dengan videonya yang nampak sangat dark, Instagram Ana penuh dengan warna-warni dan senyum perempuan berhijab modis (jadi dia ngapain ya pakai cadar di video nya kalau ternyata identitas dia terbuka untuk umum? Buat dramatic effect kali). Tampak juga foto bukti ‘menyerah’ Ana berupa surat gugatan cerainya pada sang suami.

 

20.10.2015

A photo posted by Ana Abdul Hamid (@notarich_ana) on

Ana mungkin hanya sekedar share. Biar legaan gitu. Mungkin sudah kebiasaan berbagi kesenangan dan kegalauan kepada dunia. Tapi di sisi lain, urusan rumah tangga, yang terasa seperti aib sekalipun, kok kayaknya makin marak diumbar di media sosial. Ingat waktu Loli marahan sama Mimi Krisdayanti kan? Walaupun ujungnya damai (dan sejujurnya agak menghibur ikutin perseteruan mereka saat itu) sebetulnya miris banget kan, persoalan pribadi dibuka-buka bisa dilihat orang banyak.

 

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26340 views
Viral
0 shares26340 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7238 views
Viral
0 shares7238 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”