​FAIL: CCTV Monas senilai Rp 1,7 Miliar terbengkalai

May 23, 2016
928 Views

Pengadaannya heboh. Begitu ada, gak dipelihara. Tipikal banget ya. Ini pula yang terjadi pada 8 unit Closed Circuit Television alias CCTV di kawasan Monas.

Dengan harga cukup fantastis, yakni Rp 1,7 Miliar, gak ada satupun yang sudah dioperasikan. Alias gak berfungsi. Padahal sudah dipasang sejak akhir 2014.

Penyebabnya adalah…

Kurangnya koordinasi antara yang pasang dan yang dipasang.

“Saya tidak tahu mengenai CCTV, karena itu sudah diserahkan ke UPT Monas,” Kasudin Kominfo Jakarta Pusat, Eko Hariyadi, menegaskan pada Warta Kota.

Sementara pihak UPT Monas menyatakan kalau gak ada serah terima apapun dengan Kominfo termasuk urusan CCTV.

“Jangankan merawat, letaknya saja saya tidak tahu mas, lagipula kalau sudah serah terima pasti ada suratnya, tapi ini kenyataannya tidak ada,” kata Kepala UPT Monas Rini Haryani.

Nah! Gimana nih. Bisa begitu ya. Itu belinya pakai uang rakyat lho, gak ada yang inisiatif tanya memangnya? Mereka kerjanya apa sih sebetulnya?

CCTV yang dipasang di ketinggian 9 meter, dilengkapi pelindung hujan dan panas ini merekam hampir seluruh penjuru Monas dan sebetulnya berguna untuk menjaga keamanan dan ketertiban, juga membantu pihak berwajib kalau ada kerusuhan seperti beberapa waktu lalu.

Nanti lama-lama ada yang ambil lalu diloak lho.

Eh atau mungkin kalau betulan ada yang ambil justru senang karena artinya bisa buat proyek pengadaan lagi deh!

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares26241 views
Viral
0 shares26241 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares7203 views
Viral
0 shares7203 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”