Pernikahan pemuda Sulawesi dengan perempuan Jerman bikin heboh, memangnya kenapa sih kalau nikah sama bule?

January 25, 2017
1232 Views

Sekarang kan udah tahun 2017, peradaban udah maju banget, tapi kok masih ada aja yang heboh kalau cowok Indonesia nikah sama cewek bule.

Kayak yang terjadi di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Namanya Sumardin (29). Pemuda desa ini menikahi bule asal Jerman, Ermina Fransica (35), dan kisah mereka sampai diliput oleh media nasional.

Jadi ingat soal Bayu Kumbara dulu ya. Pernikahan pemuda Padang dengan perempuan bule asal Inggris itu juga sempat bikin heboh dunia maya.

Kembali ke Sumardin, dikutip dari Detik, pria yang gak lulus SD itu bekerja sebagai tukang kebun. Ia juga sering membantu di Rumah Pohon, sebuah komunitas tempat warga lokal belajar segala macam hal dari Bahasa Inggris sampai pemanfaatan sampah.

Di situ dia bertemu dengan Ermina. Ermina yang datang Ke Luwu Utara sebagai seorang turis juga aktif di Rumah Pohon. Mungkin karena satu visi, mereka akhirnya jatuh cinta dan menikah.

Kisah cinta mereka sih sebenarnya biasa-biasa aja. Cinta kan bisa datang ke siapa aja dan di mana aja, gak memandang SARA.

Tapi somehow, sama seperti kisah Bayu Kumbara, kisah mereka sepertinya jadi buah bibir. Laki-laki ‘sederhana’ dapat perempuan bule dianggap sama dengan dapat durian runtuh.

Memangnya kenapa sih kalau menikah sama bule? Mereka kan cuma sepasang anak manusia yang yang berhak dicintai dan mencintai, yang menemukan cintanya di pasangan masing-masing yang kebetulan beda ras. Kita kan sama-sama manusia.

By the way, selamat ya Sumardin dan Ermina! Semoga langgeng sampai kakek-nenek!

Share your thoughts

You may be interested

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian
Viral
0 shares8274 views
Viral
0 shares8274 views

Kreator Spongebob meninggal, netizen Indonesia bikin meme pengajian

Batok.co - Nov 30, 2018

Selamat jalan Stephen Hillenburg.

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)
Viral
0 shares4519 views
Viral
0 shares4519 views

Nyebrangin papan, motornya selamat orangnya nyebur (video)

Batok.co - Nov 29, 2018

“Ngapa lu loncat lontong!”