Clickbaitnya kebangetan, media besar tulis soal “Foto Aura Kasih Bugil” demi menarik pembaca

August 12, 2017
501 Views

Well, sah-sah saja sebenarnya buat media untuk membahas sosok artis dengan judul dan angle yang menarik. Tapi jangan kebangetan juga.

Baru-baru ini, Liputan6.com menerbitkan sebuah artikel berjudul “Aura Kasih Unggah Foto Bugil, Warganet Gemas.”

Judul yang sekilas nampak sebagai masalah serius tersebut ternyata hanya sebuah clickbait. Foto yang dimaksud adalah potret sang artis ketika masih bayi.

By the way, clickbait berarti jebakan klik, alias judulnya doang sensasional tapi isinya.. ya gitu deh.

Ya memang Aura Kasih benar bugil dan gak ada kebohongan dalam artikel tersebut. Tapi serius deh, kami gak menyangka kalau media sekelas Liputan6.com masih membutuhkan judul clickbait seperti itu untuk meraih pembaca.

Gak kebayang juga bagaimana perasaan sang artis dan lingkungan terdekatnya ketika menghadapi opini masyarakat yang terbentuk dari artikel ini. Apalagi kita tahu banyak yang suka menelan mentah-mentah judul tanpa tertarik membaca isinya.

So, mungkin ada baiknya untuk berpikir lagi tentang tujuan kehadiran sebuah media di tengah masyarakat. Kalau cuma jual sensasi mending bikin aja akun lambe-lambean di Instagram.

Masih ada banyak angle lain mengenai Aura Kasih yang jauh lebih positif untuk dibagikan kepada para pembaca.

Bagaimana menurut kamu?


Batok.co: Ragam cerita seru dari duniamu. Terkini dan terabsurd dari seluruh penjuru planet.

Share your thoughts

You may be interested

Guru sembur muridnya yang ketiduran pakai air kumur, videonya jadi perdebatan netizen
Viral
0 shares18 views
Viral
0 shares18 views

Guru sembur muridnya yang ketiduran pakai air kumur, videonya jadi perdebatan netizen

Batok.co - Aug 18, 2017

Pantas atau tidak sih seorang guru melakukan itu?

Kicauan anti rasisme Barack Obama di Twitter jadi tweet paling disukai sepanjang masa
Viral
0 shares16 views
Viral
0 shares16 views

Kicauan anti rasisme Barack Obama di Twitter jadi tweet paling disukai sepanjang masa

Batok.co - Aug 18, 2017

Saat Presiden Donald Trump disorot karena seakan enggan mengecam rasisme yang nyata terjadi, tweet mantan Presiden Barack Obama juga menarik perhatian.

Setelah pensiun dan istri meninggal, seorang kakek bangun kolam renang gratis untuk anak-anak tetangganya
Viral
0 shares9 views
Viral
0 shares9 views

Setelah pensiun dan istri meninggal, seorang kakek bangun kolam renang gratis untuk anak-anak tetangganya

Batok.co - Aug 18, 2017

Selain udah pensiun, istri Keith telah meninggal sejak tahun lalu dan ia gak memiliki cucu dari ketiga anaknya sehingga ia merasa kesepian di masa tuanya.